Minggu, 28 Desember 2014

Semangat Menulis Artikel Kesehatan

Selamat datang di blog Intan, pada postingan pertama ini saya ingin mengajak anda semua untuk hidup sehat. Hidup sehat yang tidak selalu mahal dan ribet, tidak juga membuat anda susah. Dalam kehidupan sehari-hari, sebenarnya yang termudah dan tersulit untuk menjaga kesehatan adalah dengan memerhatikan asupan makanan/minuman. Namun, asupan yang baik belum tentu selaras dengan selera makan kita.

Dibutuhkan kesadaran dan ketaatan yang tinggi untuk dapat menyelraskan pola asupan makan kita secara benar. Terkadang mineral-mineral yang dibutuhkan tubuh terdapat dalam makanan-makanan yang kita anggap remeh. Sebaliknya, makanan-makanan lezat yang menggugah selera makan malah membawa dampak buruk.

Semua orang mendamba hidup sehat. Untuk merawat kesehatan orang yang sedang sakit kadang harus mengeluarkan banyak uang, terutama karena biaya pengobatan makin mahal. karena itu, kita sebaiknya memelihara kesehatan dengan menjalani hidup sehat, sehingga terhindar dari sakit dan biaya pengobatan yang besar.

Cara hidup sehat antara lain diajarkan dalam tasawuf. Untuk hidup sehat, dalam tasawuf dianjurkan banyak mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan, dan sebaiknya tidak banyak makan daging, karena daging dapat membentuk karakter keras, padahal kita dianjuran bersikap lemah lembutkepada sesama manusia.

Mengkonsumsi sayu-sayuran dan buah-buahan sejalan dengan gerakan kembali ke alam. Banyak orang sekarang kembali ke alam, tetapi caranya bersifat artifisial, seperti pergi ke gunung atau pantai. Tetapi yang sebenarnya adalah untuk memelihara kesehatan harus mengonsumsi makanan yang tumbuh di alam, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Sebab, makanan berdampak secara langsung kepada kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar